Friday, December 2, 2016

7 Curhatan dan 8 Tulisan Motivasi Gak Biasa Buat Ngebuka Kreativitas Loe

Perhatian: 6 paragraf pertama itu cuma basa - basi saja. Tulisan di blog ini kesemuanya adalah untuk membuka pikiran kita akan pemahaman baru, motivasi dan juga semangat menulis. Kalo bosen lihat curhatan gue, langsung aja ke paragraf 8 dan lihat inti dari tulisan ini.

1. (✿◠‿◠)  wow, kelihatannya hari ini sangat indah. Meskipun gue ini laki, tapi kayaknya bunga yang gue pake jg buat gue merasa ganteng. Gak perlu tanya kenapa, karena kayaknya gue jadi agak gila dan kumat - kumatan. Dari tadi gue  ಥ_ಥ  mantengin laptop bingung mau ngapain. Padahal tinggal belajar, buka buku dan capcuz.   

o(╥﹏╥)o

2. Hidup gak semudah kata - kata motivasi. Sekian kali gue menulis buat nge-hack sifat malas gue, yang ada gak ngapa - ngapain. Untung aja gue punya hobi baru, Nulis di blog. Biarin aja gue curhat gue jaim, gue sok pinter dikit. Gakpapa dikit - dikit bagiin tulisan, yang penting kan gue bukan plagiat.


ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ

3. Pikiran sehat gak terkena racun korupsi. Setidaknya itu yang gue pikirin. Dari pada dikit - dikit plagiat, dikit - dikit nyontek, bagus sih di raport tapi hancur mental loe. Gue rasin sendiri, mental gue jadi mental tempe, (●_●v) blank gara - gara kebanyakan nyontek plus males belajar. Dan sekarang, dapet tugas dikit aja bisa buat keok.

4. By the way, gue tadi iseng - iseng googling blog motivasi. Tau gak loe apa yang gue dapet. Blogger - blogger yang udah punya adsense sendiri. Dan gue cuma bisa lihat dengan muka aneh dan bingung seperti ini (・∀・ ). Kok bisa ya loe dapet adsense.

5. Mungkin nih, itu karena komunitas. Kayaknya gerilya sendiri di dunia yang dipenuhi banyak blog ditambah konten gue yang gak punya kualitas mumpuni bisa ngebuat gue gak akan pernah muncul di ranking 1 selamanya. Boleh sih update konten tiap hari. Tapi karena konten yang ada gak mencerminkan permasalahan dan kegalauan bangsa indonesia, ya yang ada mungkin malah jadi sampah.


6. Kepolosan {•̃̾_•̃̾} mungkin jadi sebab gue jadi seperti ini. Mungkin karena gue ini tipe - tipe introvert. Gak akan ada yang nusuk gue dari belakang, tapi gue yang tusuk punggung gue sendiri dengan kepolosan setebal baja.

7. Memejamkan mata (◡ω◡✿) dengan bunga masih di kepala gue (ini kiasan bro, gue bukan bencong ya. yg diatas juga) dan mungkin nulis cerita fiksi absurb, mungkin nulis cerita pembunuhan yang bikin penulisnya bingung setelah nulis 150 lembar cerita kemudian ngulang lagi nulis dari awal. Bukan, itu bukan impian gue.



8. Ini tulisan buat ajang coba - coba aja apakah kalo emoticon lucu ini bisa gue aplikasikan di blog gue. So plisss, 。(✿‿✿)。 jangan benci blog gue ya. Gue cuma pengen berusaha berkarya dan nyobain hal baru. Kalo Film aja boleh dinamis, kenapa tulisan gak boleh dinamis?

9. Mari berkreasi dan jadi kreatif. Nulis itu bukan gak akan ketinggalan zaman.  Mau apapun gaya Loe saat menulis, itu gak jadi masalah.

10. Coba Kalian lihat tentang COPYWRITING, sebuah skill untuk memuluskan usaha jualan, iklan di TV, radio, atau online.Pokokny hal - hal yang berbau pemasaran. Namanya juga skill untuk menjual, kalo cuma pake bahasa kaku dan baku, maka pemasaran gak efektif.

11. Coba kita perjelas mindset kita. Ayo coba - coba bikin tulisan entah loe mau bikin puisi, cerita pendek atau curhatan. Bayangin nabung pahala jika kalian niatnya adalah nulis buat bagi ilmu.

12. Tantangin aja mereka yang pandang diri loe sebelah mata  (ง ͠° ͟ل͜ ͡°)ง. Bisa apa sih mereka?
Mungkin mereka memang sudah punya skill dan kerjaan yang bagus sehingga berani menghina kita, tapi kita juga harus buktiin kalo mereka salah. Biar entar mereka bisa nelen ludah mereka sendiri menatap kita dengan rasa "menyesal" karena dulu gak pernah mencobah buat berubah.

13. Blog gue blog milik pribadi. Blog gue bukan blog milik koran atau surat kabar. Mana mungkin kalian nemuin tulisan macam ini di koran? ~(˘▾˘~) . Jadi gue bisa sedikit busungin dada gue dan jadi lebih PD karena gue bukan plagiat. Loe juga harus begitu.

14.Lihat aja orang - orang yang sukses besar di luar sana. Mereka ngelakuin cara gak biasa untuk bisa sampai di puncak kejayaan. Khususnya para Enterpreneur, mereka gak mungkin berhasil kalo mereka cuma pasrah dengan kerjaan mereka dan gak mau berkarya dan MIKIR KERAS BUAT MAJU DAN BERUBAH.

15. Be cool  (▀̿Ĺ̯▀̿ ̿), jangan mudah terpancing emosi. Selalu aja ada orang yang ngehina kita. Tetep jadi diri loe yang terus mencoba untuk berkarya. Dan di akhir kata, meskipun gue bukan bencong atau feminim, gue mau akuin kalo gue suka dengan emoticon ini (✿◠‿◠).

No comments:

Post a Comment

Artikel Pilihan

Inspirasi Membuat Blog dari Nol tanpa Pengetahuan tentang Internet

Anda ingin punya blog yang terkenal? punya adsense banyak? ingin cuma tidur-tiduran di rumah dan dapat penghasilan yang banyak? Tidak s...