Sunday, October 23, 2016

Mendoktrin Diri Sendiri: Sukses Tanpa Kerja Keras

 Salah satu tahapan dari memulai kesuksesan adalah kerja keras. Namun kerja keras bisa sangat menyengsarakan dan membosankan. Yang orang lain tahu, maksud saya adalah orang - orang yang belum pernah bekerja keras, dan orang lain yang menginginkan kekayaan tanpa melalui masa - masa sulit adalah keberhasilan kita.

Mereka tidak peduli sedikitpun tentang kerja keras kita. Tidak menginginkan bahkan untuk tahu. Sesekali pertanyaan tentang apa yang kamu kerjakan selama ini hanya sebagai bualan belaka. Nyatanya mereka senang dengan kehidupan mereka. Mereka menikmati dengan menghambur - hamburkan uangnya. Mereka ingin kaya, tetapi mereka tidak mau menyisihkan uang untuk kebutuhan belajar dan investasi yang terkait dengan itu.

Maka dapat saya katakan, jangan terpancing dengan perilaku mereka. Karena manusia diciptakan berbeda dan dari latar belakang berbeda juga. Pasti ada alasan mengapa mereka bisa mendapatkan kesempatan lebih baik dari kita. Kesempatan untuk mendapat pendidikan yang lebih baik, guru yang lebih baik, bahkan tempat tinggal yang lebih baik. Dan yang paling membuat saya iri adalah  cara mereka berpikir.

Pernahkah kalian melihat seseorang yang mungkin dalam sudut pandang kalian tentang "Gimana Loe bisa kepikiran itu?" 

Setelah semua yang saya lalui, saya selalu berpikir "kenapa mereka mendapat kesempatan yang lebih baik?" Mungkin karena Kedewasaan yang lebih dulu muncul beberapa tahun lebih awal dari saya sendiri. Saya ragu untuk melangkah karena merasa terlalu bodoh untuk melakukan apapun. Kalian pasti pernah merasakan hal itu.

Setiap langkah yang kita ambil menentukan cara berpikir dan pengetahuan kita di masa depan.
 Akan sulit untuk mengeri tentang orang lain. Karena sudah menjadi kodrat bagi manusia bahwa kita hanya tahu terbatas pada apa yang langsung kita lakukan, rasakan, dan alami setiap hari mulai dari lahir.

Tidak perlu profesional atau filosofis untuk memahami ini. Memang akan butuh waktu berbeda - beda bagi masing - masing bagi kita untuk mengerti tentang hal ini. Tapi memang benar bahwa kita perlu orang lain untuk membimbing kita untuk mengetahuinya. Karena pada saat kita masih dalam masa - masa pendidikan, pikiran kita cenderung masih sama.


Sekarang kedewasaan sudah memasuki kita, saat dimana mungkin pekerjaan sulit untuk didapatkan. Mungkin anda sekarang berusia 45 tahun, 34 tahun, atau seperti saya yang baru memasuki 23 tahun. Jika kita selalu menyesali nasib kita, maka sebenarnya tidak akan ada gunanya bagi kita. Yang kalian perlukan adalah KERJA, KERJA dan KERJA. Begitu pula dengan saya sendiri.

"Kerja yang bagaimana?"

"Jangan pernah kerja Keras!!!!"

Jangan kerja keras dengan mengandalkan otot. Kalau cuma otot buruh dan kuli setiap hari juga kerja keras. Ngebut di jalan raya demi mempersingkat waktu juga bisa di kategorikan dengan kerja keras. Kerja keras ini adalah dengan kerja dengan otak, kerja cerdas. Cobalah untuk memulai berinovasi, melakukan apa yang kalian inginkan. Jika kalian ingin pandai bermain gitar dan menjadi Rock Star, maka tidak ada cara lain selain meluangkan waktu untuk berlatih. Saat anda suka menulis seperti saya, maka tidak ada cara lain untuk berlatih selain meluangkan waktu lebih banyak untuk menulis. Kalau ingin berbisnis, maka mulailah bertanya, mencari di google tentang bisnis. Intinya mulailah dengan hal - hal sederhana yang kalian tahu, pelajari dan luangkan banyak waktu untuk itu.

Saya sendiri seorang super introvert dan tidak bisa diganggu orang lain. Saya menyadari bahwa kerja keras secara fisik hanya akan membunuh saya secara perlahan karena Hernia saya dan tubuh saya yang menurut orang tua saya lemah. Jadi saya memutar otak, saya tahu tentang multimedia, komputer, programming dan Googling. Sebenarnya saya suka jika ini dijadikan pekerjaan karena saya tidak terlalu pintar. Tapi saya tidak punya pilihan lain.

Akhirnya saya mencoba Kuliah, namun karena saya tidak terlalu pintar dan tidak punya waktu yang cukup untuk belajar, maka saya memutuskan untuk keluar. Bukan untuk menyerah, tapi sekarang saya hanya ingin berjalan di jalan yang saya tahu jalannya, belajar dan berlatih menurut versi saya sendiri dan berhenti takut dengan ijazah SMK saya yang ilmunya sudah usang dan sepertinya hanya berfungsi sebagai "syarat" untuk melamar kerja.

"Pernahkah kalian berpikir bahwa dengan hanya bermain gitar, anda bisa kaya?"

Tentunya mungkin tidak, karena yang kita lihat sehari - hari hanya pengamen yang memegang gitar. Dan musisi - musisi yang terkenal alias artis. Melihat ke atas mungkin akan menyilaukan karena sangat sulit untuk mencapai itu semua tanpa kenalan di sana dan tentunya kemampuan dalam bermain gitar, paras yang rupawan, dan punya suara yang merdu.

Tapi semua hal itu sekarang bisa diatasi dengan mudah. Mudah dalam artian bila kalian dapat menguasai gitar seutuhnya, melakukan hal - hal yang mungkin di luar bayangan mereka. Contohnya adalah yang satu ini.





Sekarang hal - hal yang harus kalian lakukan adalah mulai dari apa yang kalian tahu dan kalian impikan. Saya belum mencapai tahap seperti ini, tapi saya tahu ada tahapan seperti kerja keras dan meluangkan waktu lebih untuk mendapatkan kemampuan seperti ini. Setelah itu Upload video di youtube, berkenalan dengan musisi lain, berkolaborasi menciptakan musik. Mungkin anda bisa mendapatkan kerja yang lebih baik.Atau mungkin anda dapat membuat konser anda sendiri.

Saya membagikan pemikiran saya ini, karena saya tahu bahwa tidak ada orang bodoh di dunia ini. Kita hanya tidak tahu bahwa ada kesempatan diantara setiap detik dalam hidup kita. Kita hanya tidak tahu bahwa dengan berlatih setiap hari dan meluangkan waktu untuk melakukan segala pekerjaan yang kita cintai kita bisa menjadi lebih, bahkan dapat mendapat penghidupan yang lebih baik.

Jika ingin mengetahui tentang biografinya, silakan kunjungi situs berikut ini,

sonicbids.com/band/estastonne

Atau bisa mengunjungi website miliknya di

 theestastonne.com

Situsnya berbahasa inggris, tapi seperti yang saya jelaskan diatas, jika ingin dapat membacanya kalian harus mulai dengan yang kalian tahu, mungkin dengan belajar bahasa inggris dari NOL atau membuka Google Translate , menyalin teks di website aslinya dan menerjemahkannya secara otomatis hanya dengan sekali klik. Jadi, jadilah Kreatif.

No comments:

Post a Comment

Artikel Pilihan

Inspirasi Membuat Blog dari Nol tanpa Pengetahuan tentang Internet

Anda ingin punya blog yang terkenal? punya adsense banyak? ingin cuma tidur-tiduran di rumah dan dapat penghasilan yang banyak? Tidak s...