Wednesday, August 31, 2016

Hipnoterapi Gratis

Sulit sekali ternyata untuk menuangkan sebuah ide kedalam praktek, kanvas, tulisan dan lain sebagainya. Bukan hanya saya dan anda pembaca blog ini. Faktanya mayoritas manusia yang hidup di muka bumi ini juga kesulitan untuk melakukan hal yang sama.

Kenapa sangat sulit untuk memulai perubahan dan memulai? kenapa meskipun hati selalu berkata "YES", selalu ada saja alasan yang akan membuat kita berkata "NO". Dari pengertian hipnosis sendiri mungkin pikiran sadar kita mengatakan hal - hal yang positif, tetapi alam bawah sadar kita tidak demikian. COntohnya saja jika kita kecanduan terhadapa sesuatu, dalam satu waktu kita ingin menhentikan kebiasaan buruk ini tapi saat kita menahan untuk tidak melakukannya timbul perasaan aneh, cemas, resah, stres dan kecenderungan untuk menolak menjadi semakin besar. Dan pada akhirnya tubuh tidak bisa menahan kecanduan itu. Tapi sesaat setelah kita melakukan "hal yang tidak boleh dilakukan" atau dalam kata lain " menuruti perilaku yang ingin kita tinggalkan", seketika semua perasaan negatif itu musnah.

Sebenarnya pertama kali saat penulis ini mencari di google dan menemukan ini, penulis sama sekali tidak percaya. Orang - orang disekitar penulis bilang bahwa perubahan itu harus diusahakan, dan setelah sekian lama penulis menjadi percaya akan hal ini. Perubahan yang penulis usahakan nampaknya memang sulit untuk dilaksanakan. Berkali - kali, berbulan - bulan, bahkan bertahun - tahun mencoba melakukan perubahan, tetapi selalu gagal. Terkadang selangkah atau dua langkah kemajuan didapatkan. Tetapi kemudian kemunduran terjadi, kemabali ke titik awal rasa malas. Padahal mimpi sudah di ujung pelupuk mata telah tercapai. Bangun pagi dan melaksanakan semua hal tepat waktu sudah jadi kebiasaan.

Hipnoterapi mungkin bisa jadi jalan keluar alternatif bagi kalian yang sangat sukar sekali untuk memulai perubahan. Tetapi memang harga yang ditawarkan sangat mahal untuk ukuran orang - orang biasa dan hampir semua klinik yang ada tidak mau menjamin perubahan bisa terjadi setelah sekian lama melakukan hal ini.

Pagi ini untuk pertama kalinya saya terbangun tanpa rasa kantuk yang menumpuk, dan beberapa saat kemudian teringat mimpi yang baru saja terjadi. Ini merupakan hal yang langkah, tetapi ada yang  lebih aneh dari mimpi ini dan menurut penulis adalah hal yang tidak mungkin diimpikan oleh sebagian besar umat manusia di seluruh dunia dari golongan agama manapun. Mungkin hal ini tidak berlaku bagi mereka yang sangat taat pada agama masing - masing tapi bagi orang biasa seperti penulis ini, hal ini sangat mencengangkan karena mungkin membuktikan bahwa pikiran bawah sadar juga ikut berpengaruh dan menahan kita dalam kemajuan.

Mimpi yang saya alami ini termasuk aneh menurut Penulis karena belum pernah sekalipun penulis bermimpi tentang melakukan ibadah. ini hal yang aneh karena kebanyakan dari kita saat bermimpi hanya membayangkan potongan - potongan gambar yang aneh dan kita tidak mengerti bahkan mungkin tidak pernah diingat sebelumnya. yang penulis ingat adalah penulis berada di sebuah masjid untuk melakukan sholat, tetapi saat melakukan sholat berjama'ah tiba - tiba seseorang di samping saya menjejalkan gagang sapu ke mulut dan memutar - mutarnya. Sesaat saat itu masuk penulis tidak gentar tetapi orang ini menekan terus - menerus dan akhirnya penulis jadi kalut  dan membatalkan sholat.Akhirnya omelan terjadi  hal itu berlangsung hingga 2 kali hingga akhirnya saat ketigakalinya melakukan hal serupa, dia tidak mengganggu lagi dan mimpi saya tiba - tiba meloncat ke arah lain. Mimpi yang selanjutnya tetap berada di tempat ibadah tapi berbeda tempat dan mimpi yang aneh ini tentang pemalakan dan perkelahian yang terjadi pada penulis dan pemuda - pemuda yang masuk masjid. Penulis berusaha menghindari pemalakan dan pada akhirnya tanpa sadar sudah siap berkelahi dengan mereka. lalu saat perkelahian dimualia penulis terbangun di pagi hari ini pukul 05.30 WIB.

Mungkin ini memang sangat terlihat aneh jika ada seorang penulis yang membagikan pengalaman mimpinya. Dan yang penulis ingin tekankan bahwa mungkin memang benar pikiran bawah sadar kita tidak setuju dengan perubahan yang kita lakukan. Bahkan dalam mimpi yang saya alami ini selalu saja terjadi hal buruk yang tidak pernah kita bayangkan tetapi bukan berarti kita tidak bisa merubah keadaan. Saat penulis mengalami mimpi tersebut, ketakutan menyelubungi pikiran, saat menantang ingin berkelahi dengan pemalak - pemalak tersebut, kalian tahu, penulis tidak begitu berani dan bahkan badan bergetar saking takutnya. Tapi tetap berani untuk maju dan penulis melakukan dengan kesadaran penulis sendiri. Sadar secara utuh saat memilih untuk menantang .

Bagi mereka yang pada awalnya memang buruk, mungkin pikiran bawah sadar kita akan selalu membuat kita melakukan hal - hal buruk. Tapi itu bukan merupakan alasan. Lupakan saja mereka , hipnoterapi dan hal - hal semacamnya bila kalian memang tidak memiliki cukup uang untuk melakukannya. Kita tahu, kita masih memiliki akal yang akan bertindak menurut nilai dan logika kita. Akal yang secara sadar membuat kita bisa memilih berdasarkan kemauan kita, dan hanya kita sendiri yang bisa menggunakannya, bukan pikiran bawah sadar.

Kita akan banyak melalui kegagalan saat memulainya. Karena memang pada awalnya kita adalah pribadi yang buruk. Tapi janganlah menyerah karena saat kita memulai perubahan yang lebih baik kita akan membangun kebiasaan yang baik. Dan pada saat kebiasaan itu sudah bertahun - tahun dilakukan, dia akan mengkristal dan tertancap dengan kokoh dan berbisik pada alam bawah sadar kita. Pada saat itu terjadi, maka alam bawah sadar kitapun akan selaras dengan kita, pada saat itu pula pikiran bawah sadar kita terhipnotis secara otomatis. Ini akan butuh waktu yang lama, karena kita tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk ke klinik. Tapi bukan berarti tidak menjadi sebuah hal yang berharga untuk dicoba, jadi berilah beberapa kesempatan, mungkin anda akan paham. do your best.

No comments:

Post a Comment

Artikel Pilihan

Inspirasi Membuat Blog dari Nol tanpa Pengetahuan tentang Internet

Anda ingin punya blog yang terkenal? punya adsense banyak? ingin cuma tidur-tiduran di rumah dan dapat penghasilan yang banyak? Tidak s...